"Ten years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." (Mark Twain)

Sabtu, 29 Mei 2010

Hong Kong - Macau - Kuala Lumpur (Part 2)

The Peak
Bila Avenue of Stars melihat kota Hong Kong dari seberang, The Peak melihat kota Hong Kong dari puncak tertinggi (di Hong Kong Island) yang berada di barat daya dengan ketinggian 552 meter. The Peak merupakan salah satu objek wisata yang termasuk the most popular di Hong Kong, dengan jumlah pengunjung sekitar 6 juta orang tiap tahunnya. Hal yang merarik bagi para turis adalah pemandangannya yang indah mencakup Hong Kong Island dan semenanjung Kowloon. How to get there..
Naik MTR kemudian berhenti di MTR Central, pilih exit J2. Berjalan kaki sedikit menuju Lower Peak Tram Terminus yang berada di Garden Road.
Harga tiket Peak Tram Sky Pass
-The Peak Tram and Sky Terrace, return HKD 56, single HKD 45
-The Peak Tram, return HKD 36, single HKD 25

The Peak is the place where you can see the Hong Kong city from the eye of a bird.

Tram goes to The Peak
Sky Terrace, is the highest platform view in Hong Kong offering 360-degree panoramic view across the Hong Kong. Pemandangan indah bisa dilihat dari Sky Terrace ini.

Victoria Park
Victoria Park berlokasi di Gloucester Road, di seberang Sugar Street. Merupakan taman tengah kota yang asri. Di hari libur atau weekend menjadi salah satu tempat bercengkrama, berkumpulnya sebagian orang Indo yang ada di Hong Kong.
Ada lapangan bolanya.
Petugas sedang membersihkan lantai sekitar taman. Pantesan lantainya bersih.

Ladies Market
If you wanna find something that has 'Hong Kong' on it as a souvenir, Ladies Market is the answer. Lokasinya di dekat MTR Mongkok, pilih exit D3 atau E2. Ladies Market mulai buka tengah hari, sekitar pukul 12.00, dan puncak ramainya pada malam hari. Pernak-pernik khas Hong Kong bisa kita jumpai di sini. Dan... gantungan kunci serta kaos tetap jadi sasaran...mrgreen
Sebagai referensi, harga 4 buah kaos bertuliskan Hong Kong HKD 100, dan 6 buah gantungan kunci HKD 60.

Ferry Routes, Hong Kong to Macau
Ferry menuju Macau bisa melalui rute:
- Hong Kong International Airport Skypier (Lantau Island) - Macau Ferry Terminal
Operatornya adalah Turbojet Ferry. Tarif Super Class HKD 315, Economy Class HKD 215. Waktu perjalanan sekitar 1 jam.
- Shun Tak Centre (Hong Kong Island) - Macau Ferry Terminal
Operatornya adalah Turbojet Ferry. Tarif Super Class HKD 236, Economy Class HKD 134. Tarif hari kerja dan hari libur berbeda. Lebih jelasnya bisa dilihat di sini.
Waktu perjalanan sekitar 1 jam.
- China (Hong Kong) Ferry Terminal, Tsin Sha Tsui - Macau Ferry Terminal
Operatornya adalah First Ferry. Tarif Deluxe HKD 238, Ordinary Class HKD 133.
Tarif hari kerja dan hari libur berbeda. Lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

Karena Hostel tempat berteduh selama di Hong Kong berlokasi di Hong Kong Island, maka Ferry terdekat melalui Shun Tak Centre. Rute menuju Shun Tak Centre bisa naik MTR dan berhenti di MTR Sheung Wan, kemudian jalan sedikit menuju Shun Tak Centre. Ticketing office ada di lantai 3.
Saat itu tiba di Shun Tak Centre pukul 08.30 pagi. Calon penumpang Ferry tujuan Macau cukup rame, sehingga kebagian tiket yang berangkat jam 10.30. Tiket yang dibeli Economy Class..mrgreen Seharga HKD 134 per orang.
Supaya tidak terlambat, setidaknya 40 menit sebelum keberangkatan harus sudah ada di tempat. Karena harus mengisi kartu, dan mengantri untuk pemeriksaan imigrasi.
Penumpang Economy Class, mendapat kesempatan paling duluan naik Ferry. Maksudnya yang Economy Class nungguin penumpang Super Class masuk semua, baru Ferry-nya berangkat..gitu.

Ruang Economy Class, kalo yang Super Class di atas.
Di Ferry Hong Kong-Macau setiap penumpang diberi kartu ini..
Bingung..ini apaan. Kayaknya tetangga yang duduk diseberang merhatiin kebingungan anemrgreenDengan bahasa isyarat dia menyuruh membuka lipatan kartu tersebut. Dan ternyata isinya semua sama, mendapatkan 'kesempatan menang'. Namanya juga Macau...mrgreen

To be continued in part 3...mrgreen

4 komentar:

  1. Salut euy, Very2 detail. Dua jempol untuk anda

    BalasHapus
  2. dua jempol lg deh, sama jempol kaki..hehe

    BalasHapus
  3. MANTEP BANGETTT.. INFORMASI & GAMBAR YANG DETAIL..SANGAT MEMBANTU... CUMA UNTUK YANG MELBOURNE INFORMASINYA KURANG GAN,... TAPI

    BalasHapus
  4. Thanks udah mampir,ntar kapan2 yg melbourne ditambah infonya..

    BalasHapus